ATTENTION

Selamat datang Di Blog Saya,disini merupakan Blog untuk saya menulis dan mengumpulkan berita dari berbagai sumber dan saya rangkum untuk disajikan kepada anda semua.

Artikel yang saya sajikan disini ada yang dari saya sendiri maupun dari sumber lain yang saya sadur dan yang saya sebutkan sumbernya .

Gambar yang saya muat disini saya ambil dari search google yang sesuai dengan artikel yang saya tampilkan.

Jika ada Pengaduan yang mengklaim artikel ataupun gambar dalam Blog saya ini sebagai miliknya, maka kami akan mengecek kebenaranya dan jika memang benar, kami bersedia menghapusnya dari Blog saya ini.

Sekali lagi niat kami hanya menginformasikan dan menyebarluaskan pengetahuan yang kami anggap perlu untuk kami berikan kepada umum tanpa berniat mengakui atau mengklaim artikel atau file yang bukan milik kami.

Terimakasih atas segala perhatian dari para pengunjung blog ini.

3 April 2012

Fakta Unik Kandungan Gizi Sperma bagi Kesehatan

Headline
IST
Sperma yang masuk ke dalam tubuh wanita tidak hanya digunakan untuk proses pembuahan melainkan mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan perempuan. Benarkah?

Sebuah penelitian yang dilakukan Gordon Gallup dan Rebecca Burch, dua orang psikolog evolusioner di State University of New York menyebutkan bahwa 'cairan pria' bisa digunakan untuk antidepresi dan meningkatkan suasana hati.

Peneliti kemudian mensurvei 293 orang perempuan di State University of New York tentang hubungan seksnya dengan dan tanpa kondom dan kemudian memberi perempuan kuesioner untuk mengukur suasana hatinya.

Nah, lantas seperti apa sebenarnya kandungan gizi yang terdapat dalam sperma sehingga dapat bermanfaat bagi kesehatan?

Saat ejakulasi, rata-rata pria mengeluarkan satu sendok teh air mani. Jumlahnya tergantung pada usia setiap pria (pria muda memproduksi sperma lebih banyak), waktu ejakulasi terakhir dan lamanya ereksi.

Jadi saat ejakulasi, dalam satu sendok teh hanya terdapat satu persen sperma. Hasil penelitian Johnson dan Everit dalam buku'Essential Reproduction(2000) mengungkapkan bahwa sperma mengandung gizi sempurna.

Kandungan utama yang terdapat dalam sperma adalah protein dan hanya sekitar satu persen. Sisanya 99% merupakan cairan yang berfungsi melindungi dan membantu kelincahan sperma untuk mencapai tujuan mereka, yaitu sel telur.

Setiap satu sendok teh dari ejakulasi mengandung 5-7 kalori dan 200-500 juta sperma. Kandungan gizi lainnya, berupa gula fruktosa, air, vitamin C, asam sitrat, enzim, 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, seng, asam amino, magnesium dan kalsium.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pria memiliki jumlah kandungan gizi sperma yang sama. Gaya hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan sehat berperan besar dalam kualitas sperma. 

Categories Menarik Lainya